Wagub berharap Pemerintah tingkat kecamatan gelar Vaksinasi terpadu libatkan TNI-Polri

Vaksinasi Terpadu

READ.ID – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim meminta kepada Pemerintah Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, untuk menggelar gebyar vaksinasi COVID-19 secara terpadu dengan melibatkan unsur TNI dan Polri.

Hal itu ditegaskannya setelah mendapat laporan bahwa capaian vaksinasi di kecamatan itu masih rendah.

“Tolong beritahu ke pak Bupati agar dilakukan gebyar vaksinasi terpadu di Suwawa Timur karena capaiannya masih rendah sekali,” ucap Wagub Idris kepada Camat Suwawa Timur pada Bakti Sosial NKRI Peduli di Desa Dumbaya Bulan, Kamis (7/10/2021).

Data jumlah vaksinasi COVID-19 berdasarkan wilayah kerja puskesmas di Kabupaten Bone Bolango, untuk Puskesmas Dumbaya Bulan, Suwawa Timur, hingga 6 Oktober 2021 untuk dosis satu mencapai 32,74 persen atau sebanyak 1.480 orang. Sedangkan untuk dosis kedua baru mencapai 7,15 persen atau sebanyak 323 orang. Total sasaran vaksinasi di Suwawa Timur sebanyak 4.520 orang.

“Kalau persentase capaiannya baru begitu, berarti belum tercipta kekebalan komunal, dan itu sangat rentan tertular COVID-19,” ujar Wagub Idris.

Oleh karena itu Wagub Idris mengajak masyarakat yang belum memperoleh suntikan vaksin COVID-19 untuk segera mengikuti vaksinasi. Dikatakannya, program vaksinasi merupakan upaya pemerintah untuk melindungi masyarakat dari virus corona.

“Dengan divaksin dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, insya Allah kita akan terhindar dari COVID-19. Tolong diajak saudara dan tetangga yang belum divaksin untuk segera divaksinasi,” imbaunya.

Pada kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli di Suwawa Timur, sebanyak 256 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G). BLP3G terdiri dari beras 10 kilogram, minyak goreng dua liter, gula pasir satu kilogram, dan telur 10 butir. Khusus

Untuk Kecamatan Suwawa Timur, BLP3G ditambah dengan ikan segar masing-masing satu kilogram.