Wagub : Kaum Milenial Harus Gunakan Hak Pilih

READ.ID,- Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menegaskan bahwa kaum milenial harus gunakan hak pilih dalam setiap pemilihan umum.

Menurut Idris, pemilih pemula di Provinsi Gorontalo khususnya pelajar atau lebih dikenal dengan kaum milenial, diharapkan bisa mensukseskan penyelenggaraan pemilu tahun 2019 pada April mendatang dengan cara menggunakan hal pilihnya.

“ Kaum milenial harus gunakan hak pilih.  Jangan sampai hanya karena ada pemikiran pemikiran apatis misalnya ah tidak memilih juga tak apa.  Tetap nasib saya seperti ini. Jangan sampai seperti itu,  kalian pelajar masa depan bangsa ada ditangan kalian,” kata Idris

Hal ini dikatakan Idris di hadapan  552 orang siswa kelas 3 SMK Negeri 1 Gorontalo usia 17 sampai 18 tahun dalam dialog cerdas memilih yang digelar oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Gorontalo dalam rangka sosialisasi pada pemilih pemula (Kelompok Masyarakat Milenial).

Dialog yang mengambil tema “Edukasi Pada Pemilu Pemula” ini berlangsung di halaman SMK Negeri 1 Gorontalo, Kamis, (14/2/2019).

Idris berharap dalam dialog ini,  para pelajar yang mengikutinya bisa berbagi informasi dengan semua teman pelajar lainnya.  Agar supaya informasi mengenai kewajiban memilih dan menggunakan hak suara agar sukses pemilu tahun 2019 khususnya di Provinsi Gorontalo.

“Target kita bisa sampai 87 persen masyarakat gorontalo yang menggunakan hak pilihnya dan sebagian besar tentu saja ada pada kalian kaum milenial. Dan pesan saya, karena nanti pemilu kali ini lumayan banyak ada 5 kertas suara yang akan dicoblos, harus datang ke TPS TPS tepat waktu.  Kalau perlu jam 7 pagi sudah selesai memilih,” Kata Idris.****

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.