Wagub Kukuhkan Paskibraka Gorontalo 2021

Paskibraka Gorontalo

READ.ID – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Gorontalo bertempat di gedung Belle Li Mbui, Kota Gorontalo, Minggu (15/8/2021).

Pengukuhan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Anggota Paskibraka Gorontalo yang dikukuhkan sebanyak 25 siswa Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan utusan dari Kabupaten/Kota, yang terdiri dari 13 putra dan 12 putri.

Utusan Kota Gorontalo sebanyak enam orang, Kabupaten Gorontalo dan Pohuwato masing-masing lima orang, Gorontalo Utara empat orang, Bone Bolango tiga orang, serta Kabupaten Boalemo dua orang.

Pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, dan pengantar pengukuhan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo Wahyudin Katili. Dilanjutkan dengan pernyataan pengukuhan oleh Wagub Idris Rahim.

“Dengan memohon rida Allah Swt, pada hari ini saya mengukuhkan saudara saudari sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Provinsi Gorontalo. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam menjalankan tugas negara,” ucap Idris pada prosesi pengukuhan.

Sementara itu Kadis Dikbudpora Wahyudin Katili menjelaskan, anggota Paskibraka Gorontalo sudah melaksanakan program latihan selama 19 hari di bawah bimbingan tim pelatih.

Wahyudin menuturkan, program latihan Paskibraka akan berlangsung hingga Senin, 16 Agustus 2021, untuk gladi bersih pelaksanaan upacara peringatan hari ulang tahun ke-76 Republik Indonesia tingkat Provinsi Gorontalo.

“Kita doakan mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik, lancar, dan sukses. Mereka adalah anak-anak terbaik kebanggaan orang tua, sekolah, teman-temannya, serta seluruh masyarakat Gorontalo, bangsa dan negara,” tutur Wahyudin.

Wahyudin menambahkan, tahun ini Provinsi Gorontalo juga mengirimkan dua siswa menjadi Paskibraka Nasional.
Kedua siswa tersebut adalah Shevia Puspita Sari dari SMA Negeri 1 Randangan Kabupaten Pohuwato dan Aditya Yogi Susanto dari SMA Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo.