Berikut 14 Personil Paskibraka Kota Gorontalo Siap Ikut Karantina di Provinsi

READ.ID,- Dari 156 peserta, terisisa 14 orang lolos dalam seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka digelar Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Goronatalo, unsur TNI dan Polri serta Purna Paskib Kota Gorontalo di Gelanggang Olahraga Smart Sport.

Kata Kadis Parpora Kota Gorontalo Irwan Hamzah, seleski tersebut dilakukan dua kali yakni dari 156 orang tersisa sebanyak 73 orang diantaranya 53 putra dan 20 putri. Pada seleksi terakhir dari jumlah 53 peserta, berhasil melahirkan sebanyak 14 orang untuk maju ke Provinsi Gorontalo.

“Seleksi ini merupakan bagian dari tindak lanjut surat yang dilayangkan Dinas Pendidikan, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo, tentang perekrutan dan seleksi Paskibraka,” ujar Irwan.

Melalui seleksi tersebut dirinya berharap Kota Gorontalo bisa mempertahankan rekor, sebagai perwakilan di tingkat Nasional.

“Tahun kemarin dua orang siswa asal Kota Gorontalo berhasil mewakili daerah di tingkat Nasional, dan itu kami harapkan bisa terulang di tahun ini,” terang Irwan.

Tidak sedikit persiapan yang harus diutamakan oleh perserta asal Kota Gorontalo, salah satunya kondisi kesehatan fisik.

“Jika kesehatan terus terjaga, saya yakin mereka bisa bersaing sampai ke tingkat Nasional,” tutup Irwan.****

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *