Wali Kota Gorontalo Apresiasi Kedatangan Dirjen Perumahan PUPR

Dirjen Perumahan PUPR

READ.ID – Wali Kota Marten Taha menjelaskan saat ini di Kota Gorontalo terdapat 63.315 Kepala Keluarga, dengan jumlah rumah sebanyak 41.774 unit.

Dari data tersebut, kata Wali Kota, tidak semua kepala keluarga yang ada di Kota Gorontalo, dapat memenuhi kebutuhan akan rumah huni yang layak.

Hal ini, kata Wali Kota, disebabkan oleh faktor penghasilan masyarakat yang belum sebanding dengan jumlah yang menjadi tanggung jawab di setiap bulan.

Terutama, bagi warga yang bekerja di sektor-sektor informal yang belum dapat mengakses kepemilikan rumah hunian, yang di bangun oleh developer. Meskipun, dengan skema subsidi.

“Meliha hal ini, tentunya belum banyak orang yang dapat mengakses hunian tersebut, meskipun terdapat subsidi”, ungkap Marten Taha, saat menyambut kunjungan kerja Dirjen Perumahan Kementerian PUPR RI Khalawi Abdul Hamid, pada peresmian pembangunan Rusunawa MBR di Kelurahan Buliide Kota Barat, Sabtu (2/10/2021).

Olehnya, Marten Taha sendiri sangat menyambut baik atas bantuan dari Kementerian PUPR kepada pemerintah Kota Gorontalo, atas 50 unit rumah khusus dan 1 Unit Rumah Susun.

Kendati begitu, bagi Marten Taha, ketersediaan rusun dan rusus tersebut, belum dapat mengakomodir kebutuhan hunian layak bagi sebagian masyarakat berpenghasilan rendah.

“Alhamdulillah, bantuan ini benar-benar dapat memberikan manfaat dengan baik bagi warga Kota Gorontalo,” tegas Wali Kota.

Diakhir sambutannya, Marten Taha mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan kerja dari Dirjen Perumahan PUPR ke daerah bumi Serambi Madinah ini. (Rinto/Read)