Wali Kota Gorontalo Harap Pelaksanaan Pengelolaan Keuangan Daerah Harus Sesuai Aturan dan Ketentuan

Pengelolaan Keuangan Gorontalo

READ.ID – Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengemukakan, bahwa pemerintah kota memiliki tekad, untuk melaksanakan pengelolaan keuangan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada.

Menurut Wali Kota Gorontalo, salah satu unsur penting dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah, yaitu sistem atau cara pengelolaan keuangan daerah secara berdaya guna dan berhasil.

Hal ini disampaikan Walikota Marten Taha, dalam sambutannya pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penatausahaan Keuangan Daerah Berbasis Elektronik SIPD sesuai Permendagri Nomor 77 Tahun 2020, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh PPK SKPD dan Bendahara Pengeluaran, serta dirangkaikan penandatanganan perjanjian kerja sama PT. Bank SulutGo dengan Pemkot Goront tentang Penempatan Rekening Dana Bantuan Operasional Sekolah.

Wali Kota menambahkan, di lingkungan Pemkot Gorontalo sendiri, tenaga administrasi pengelola keuangan perlu ditingkatkan, terlebih dalam hal pemerataan pengetahuan dan pemahaman yang seragam, juga sistem menjalankan sistem administrasi keuangan.

“Untuk itu, peningkatan kualitas dan profesionalisme sangat di perlukan para pengelola keuangan”, tegas Marten Taha.

Disamping itu, Wali Kota menginginkan, agar para narasumber dapat memberikan pengetahuan yang implementatif, kepada peserta sehingga dapat diterapkan dalam pengelolaan keuangan daerah yang berkualitas.

Sebab, kata Wali Kota, pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk peningkatan kapasitas dan kualitas pemerintah, yang secara konsisten untuk memperkuat dan menyempurnakan pengelolaan keuangan daerah, dalam pelayanan publik dan pengelolaan keuangan yang akuntabel.

“Kami berharap, para peserta bimtek ini, dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sebaik-baiknya”, pungkasnya.

(Rinto/Read)