Wali Kota Gorontalo : Pelatihan Manajemen Tingkat Muda PERPAMSI Jadi Langkah Strategis Siapkan SDM Berkualitas

Wali Kota Gorontalo

READ.ID – Wali Kota Gorontalo Marten Taha menyebut bahwa kegiatan peningkatan kompetensi bagi para pengelolah sistem penyedia air minum sangat penting. Karena, mengelola perusahaan daerah dibidang air minum bersih berbeda dengan perusahaan lainnya.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Gorontalo, saat membuka kegiatan Pelatihan Management Tingkat Muda Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2022, Selasa (1/11/2022).

Marten Taha mengungkapkan, jika dalam seleksi kepimpinan nanti, baik yang akan menjadi kepala bagian, kepala divisi, bahkan menjadi pimpinan ataupun direktur perusahaan dan dewan pengawas harus melalui proses jenjang pendidikan.

Tidak hanya itu, kegiatan ini pun adalah langkah strategis dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, yang memiliki kompetensi dibidang pengelolaan sistem penyediaan air minum di Provinsi Gorontalo.

Terutama, dalam hal mempersiapkan tenaga SDM yang punya kompotensi dan menghasilkan kinerja yang baik. Seperti dalam bidang teknis produksi, pelayanan pelanggan, dan sistem administrasi.

Wali Kota menambahkan, ada dua misi yang diemban oleh Perusahaan Air Minum Daerah sendiri. Yaitu, misi Ekonomi dan Misi Sosial.

Lebih lanjut, Wali Kota menegaskan bahwa air merupakan sumber kehidupan, sehingga harus dikelolah dengan baik, dan harus dikelah oleh orang yang berkompetensi.

“Olehnya, dalam mengelolah harus dilakukan dengan baik dan prima”, tegasnya.

Terakhir, Wali Kota berharap, para peserta pelatihan dapat mengikuti dengan serius, harapnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60