Tingkatkan Pengelolaan Air Minum, Kota Bakal Gandeng Perusahaan Asal Australia

READ.ID,- Pengelolaan air minum di Kota Gorontalo memang sudah sangat baik, dilakukan Pemerintah. Untuk memperkuat peran serta PDAM dalam memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat, Pemerintah Kota akan bekerjasama dengan perusahaan luar negeri yang sudah lama bekerjasama dengan pemerintah daerah di Indonesia.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Gorontalo Marten Taha, saat dihubungi terpisah melalui selular Kamis (22/02) malam.

“Mereka menjanjikan, bahwa mereka bisa mengelola air apapun menjadi air bersih, mulai dari air sungai hingga air laut,” ujar Marten.

Dari segi pengalaman dalam bekerja dibidang pengelolaan air, perusahaan asal Australia ini sudah sangat teruji. Namun seperti apa investasi yang mereka berikan kepada Pemerintah Kota Gorontalo itu masih akan dibahas bersama.

“Saya berpendapat ini sangat bagus, jika kerjasama ini menguntungkan daerah dan masyarakat, maka kami membuka pintu selebar-lebarnya untuk bekerjasama dengan mereka. Sebagai tindak lanjut dari hasil pertemuan itu, mereka akan mengunjungi Kota Gorontalo melakukan survey lokasi, mulai dari tempat hingga kawasan air yang bisa didapatkan,” tutup Marten. (bink)

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.