Wali Kota Gorontalo : Perayaan Malam Tumbilotohe Bagian Dari Silaturahim Antar Masyarakat

Tumbilatohe

READ.ID- Perayaan Malam Pasang Lampu atau lebih dikenal oleh masyarakat Gorontalo “Malam Tumbilatohe” yang dilaksanakan setiap malam ke-27 Ramadan berlangsung dengan meriah. Bahkan mendapatkan antusias dari Pemerintah Kota Gorontalo.

Salah satunya yang dilaksanakan oleh masyarakat di Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, pada Senin (17/4/2023), yang dihadiri oleh Wali Kota Marten Taha beserta jajaran pemkot.

Dalam arahannya, Wali Kota Marten Taha menyatakan, jika perayaan malam Tumbilotohe ini, merupakan satu objek destinasi wisata Kota Gorontalo yang sudah lama merupakan tradisi leluhur.

Menurut Wali Kota, jika biasanya ada beberapa spot titik Tumbilatohe yang di selenggarakan seperti di Tanggidaa, Sipatana, Dungigi sekitarnya, namun dari waktu ke waktu hampir semua warga di seluruh kelurahan, ikut memeriahkannya.

Hal ini, kata Wali Kota, tergambar dari begitu antusias dan meriahnya, serta kemegahan malam pasang lampu atau Tumbilotohe, dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Untuk itu, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada anak muda anak kreatif inovatif di Kota Gorontalo”, tutur Wali Kota.

Wali Kota pun menambahkan, jika dengan terselenggaranya kegiatan malam Tumbilotohe ini, juga bagian dari meningkatkan silaturahim antar warga, baik pengunjung yang ada di dalam Gorontalo maupun dari luar daerah.

“Olehnya, kami sampaikan rasa syukur kepada masyarakat Kota Gorontalo yang melaksanakan kegiatan ini, serta kepada pengunjung yang turut memeriahkannya”, pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version