Wali Kota Gorontalo Peroleh Penghargaan Kategori Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Pendidikan

Marten Taha menerima penghargaan

READ.ID- Wali Kota Marten Taha menerima penghargaan dari media tempo, pada kategori peningkatan sumber daya manusia dan pendidikan, yang digelar di Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (29/08/2023), yang dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Menpan RB Abdullah Azwar Anas.

Kepada awak media, Marten Taha mengungkapkan, bahwa malam penganugerahan Tokoh Indonesia menjadi panggung pengabdian dirinya terhadap kontribusinya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia dan Pendidikan di Kota Gorontalo.

“Jadi, Tempo memberikan apresiasi kepada tokoh Indonesia dan saya pun mendapat penghargaan dibidang pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pendidikan dengan Indikator IPM tertinggiā€¯, ungkap Marten Taha.

Dikatakan Marten Taha, berbagai kebijakan telah dilakukan untuk mendukung peningkatan kualitas indeks sumber daya manusia dan melahirkan generasi terdidik.

Misalnya, kata Wali Kota, dalam lingkup pemerintahan, dirinya terus mendorong agar ASN meningkatkan kapabitas melalui bimtek dan pelatihan. Demikian juga sektor pendidikan formal.

Tidak hanya itu, keseriuasan Wali Kota ini, dapat dilihat dari penerapan sekolah penggerak yang sebagian besar mulai diimplementasikan di jajaran pendidikan SD dan SMP.

“Hasilnya, upaya keras itu menghasilkan angka indeks pembangunan manusia (IPM) kota gorontalo setiap tahunnya mengalami progres”, jelas Marten Taha.

Lebih lanjut, Marten Taha berharap apresiasi ini menjadi motivasi bagi pemerintah kota gorontalo untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik.

“Serta, menjadi suatu pemicu untuk lebih berprestasi lagi kita untuk memajukan Kota Gorontalo agar masyarakatnya makin lebih sejahtera dan makin lebih cerdas”, pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60