Wali Kota Gorontalo Tegaskan Beri Kemudahan Mengurus Perizinan Bagi Pelaku Usaha

Perizinan Pelaku Usaha

READ.ID – Wali Kota Marten Taha berharap agar kegiatan bimbingan teknis dan sosialisasi, terkait implementasi perizinan berusaha berbasis resiko, bagi pelaku usaha, dapat diketahui oleh masyarakat di Kota Gorontalo.

Selain itu, kata Wali Kota, tujuan dari bimtek ini, agar memberikan pengetahuan tentang bagaimana perizinan berusaha kepada para pelaku, dalam memulai dan menjalankan kegiatan usaha.

“Nah, dengan perizinan yang sederhana dan tidak berbelit-belit, waktunya tepat, singkat, dan mudah ini, diharapkan dapat menarik investor untuk melakukan investasi di Kota Gorontalo”, ungkap Wali Kota Marten Taha, Rabu (3/8/2022).

Menurut Wali Kota, bila hal ini dilaksanakan, maka akan berdampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kota Gorontalo, terutama terserapnya tenaga kerja, sekaligus menjaga iklim investasi.

“Artinya, semakin banyak investasi semakin bergerak perekonomian”, kata Wali Kota.

Adapun untuk tantangan kedepan bagi pemerintah kota sendiri, lanjut Wali Kota, yakni meningkatkan kualitas perizinan yang prima, dan senantiasa ditunjukkan oleh para petugas bagi siapa saja, yang melakukan investasi di Kota Gorontalo.

Wali Kota pun berharap, agar para pelaku usaha di Kota Gorontalo, dapat memanfaatkan bimtek dan sosialisasi pada kegiatan kali ini. Selain itu, dapat melaporkan kegiatan penanaman modalnya, sesuai dengan ketentuan, dan tepat waktu.

“Serta, terciptanya persamaan presepsi, wawasan dan interpretasi, sehingga tidak ada yang memahami secara sepenggal-penggal, atau berbeda-beda satu sama lain”, harap Wali Kota.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90