Wali Kota Gorontalo Tegaskan Kinerja Birokrasi Tahun Ini Harus Lebih Baik

Wali Kota Gorontalo

READ.ID – Wali Kota Marten Taha mengingatkan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan pemerintah Kota Gorontalo, agar melaksanakan tugas sekaligus memantapkan langkah kedepan, untuk mengoptimalkan program kerja di tahun baru 2022 ini.

Hal ini disampaikan Marten Taha, pada apel kerja awal tahun dilingkungan pemerintah Kota Gorontalo, Senin (3/1/2022), dihalaman Kantor Wali Kota Gorontalo.

Wali Kota menegaskan, diawal tahun 2022 ini, telah ada program kegiatan, baik berskala rutinitas maupun prioritas, yang ada pada setiap perangkat daerah, hingga satuan unit kerja.

“Tentunya, kegiatan tersebut harus dijalankan sesuai target kinerja, untuk menghasilkan capaian maksimal yang telah direncanakan”, ungkap Wali Kota.

Sebelumnya, Marten Taha mendorong, agar pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), supaya menetapkan langkah-langkah teknis kebijakan operasional.

Diantaranya, kata Wali Kota, dengan melakukan perbaikan standarisasi kinerja aparatur, standar pelayanan, kompetensi, dan akuntabilitas, pada setiap hasil yang dicapai, agar terhindar dari kegagalan yang dihadapi.

Secara tegas, Marten Taha mengungkapkan, yang menjadi baromater dan tolak ukur pencapaian kinerja adalah kemampuan bapak/ibu dalam memberdayakan potensi yang tersedia.

“Diantaranya, terdiri dari sumber daya manusia maupun sarana dan prasarana, agar performa birokrasi tahun ini, lebih baik dari tahun sebelumnya”, tegasnya.

Wali Kota mengakui, adanya kelemahan kinerja aparatur sipil negara dalam menjalankan tugas, adalah membudayakan sifat menunggu perintah pimpinan, serta ingin dilayani, dan kurangnga akselerasi serta inovasi dalam setiap pekerjaan.

“Olehnya, saya mengajak kepada suluruh ASN dilingkungan pemerintah Kota Gorontalo tanpa terkecuali, untuk tetap semangat, dan fokus dalam meningkatkan kinerja di tahun 2022 ini”, pesannya.

(Rinto/Read)