Wali Kota Marten Taha Hadiri Pelaksanaan Survei Akreditasi Rumah Sakit Oleh LARSI di RS Otanaha Kota Gorontalo

Pelaksanaan Survei Akreditasi RS Otanaha Oleh LARSI

banner 468x60

READ.ID – Wali Kota Marten Taha membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan survei Akreditasi Rumah Sakit, oleh lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia (LARSI), di Rumah Sakit Otanaha Kota Gorontalo, Senin (11/12/2023).

Wali Kota Marten Taha mengungkapkan, bahwa dari 10 Pusat layanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kota Gorontalo, sudah terdapat 7 puskesmas yang telah mendapatkan akreditas paripurna.

banner 468x60

“Sementara, untuk 3 puskesmas lainnya masih dalam proses, dan diusahakan dalam waktu dekat dapat keluar dengan hasil Paripurna”, ungkap Wali Kota.

Marten Taha menegaskan, apabila Rumah Sakit Otanaha ini, setelah dilakukan survei, dan keluar hasilnya dengan akreditas Paripurna, maka seluruh fasilitas kesehatab di Kota Gorontalo milik pemerintah, sudah ter-Akreditas seluruhnya.

“Tentunya, hal ini menunjukkan bahwa target pembangunan dibidang kesehatan di Kota Gorontalo selama 10 tahun, telah tercapai, meskipun sempat menghadapi kondisi pandemi Covid-19 yang melanda dunia dua tahun lalu”, jelas Wali Kota.

Untuk itu, Wali Kota Marten Taha mengajak seluruh pegawai dan pimpinan di Rumah Sakit Otanaha, untuk membangun rumah sakit ini sebagai rumah sakit yang prima dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60