Warga Dungingi yang Hilang di Sungai Bulango Ditemukan Tewas

Warga Tewas di Sungai

READ.ID – Ramli Hilawa (47 tahun), seorang warga kelurahan Huangobotu, kecamatan Dungingi, Kota Gorotalo yang hilang di sungai Bulango ditemukan tewas tenggelam, Rabu (09/6/2021) sore.

Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) Gorontalo, I Made Junetra mengungkapkan, korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan sekitar pukul 16.30 wita, dimana kurang lebih 2 Kilometer dari lokasi yang dicurigai awalnya tenggelam.

expo

“Alhamdulillah korban sudah kami temukan, namun dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Kemudian korban selanjutnya kami serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” ucap Junetra

Pihak Basarnas juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim SAR Gabungan yang sudah terlibat dalam pencarian, baik dari pihak BPBD, Damkar dan juga potensi SAR yang terlibat.

“Dengan di temukannya korban maka operasi SAR dinyatakan di tutup dan Tim yang terlibat kembali ke kesatuan masing masing,” tandas kepala Basarnas Gorontalo.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab korban sampai tenggelam. Namun sebelumnya pada Selasa 7 Juni 2021 kemarin, korban pergi memancing di sungai Bulango.

Korban pergi memancing biasanya pagi hari dan kembali pada pukul 17.00 Wita. Namun hingga pukul 20.00 Wita, korban tak kunjung kembali pulang ke rumah.

Keluarga berinisiatif untuk menyusul ke tempat biasa korban memancing. Beberapa warga setempat ikut mencarinya sepanjang sungai bulango yang tidak jauh dari jembatan jodoh. Namun, tak ada tanda-tanda keberadaan korban.

Pada Rabu pagi, keluarga masih mencarinya dan menemukan barang-barang yang dicurigai milik korban.

Sekitar pukul 09.00, Norma selaku anak korban melapor ke Basarnas Gorontalo untuk meminta bantuan tim SAR.

(RL/Read)