Warga Dusun Mengeluh, Gubernur Gorontalo Undang Kadis

READ.ID, – Dalam pelaksanaan Bakti Sosial dan NKRI Peduli, yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo di Kecamatan Gentuma Raya, Kabupaten Gorontalo Utara, Senin, (8/4/2019). Acan (38) warga desa Motomingo dusun Motomingo, Kecamatan Gentuma Raya mengeluhkan belum adanya aliran listrik khusus di dusun Motomingo, sementara dusun lainnya sudah bisa menikmati,

“Pak Gubernur di dusun kami belum ada listrik. Tolong pak Gub, banyak masyarakat di dusun kami, dusun Motomingo Barat,” kata Acan

Mendengar hal tersebut Gubernur langsung mengundang Kepala Dinas ESDM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Gorontalo, Husin Al Hasni yang memang bertugas menanggulangi masalah listrik.

Husin menjelaskan, untuk tahun ini khusus untuk listrik yang di anggarkan, masih untuk tiap tiap desa. Untuk listrik dusun sendiri, akan di anggarakn mulai tahun depan.

“Jadi pak acan sabar yah. Sudah di anggarkan tahun depan. Tetapi jika memungkinkan kita bisa adakan tahun ini, tapi anggarannya tetap menunggu tahun depan,”jelas Rusli.

Sementara itu Haspia Bagu (42) warga asal desa Dumolodo mengeluhkan tentang bantuan PKH yang menurutnya hanya diberikan kepada orang yang sama selama ini.

“Inilah yang ingin saya dengarkan, kedepannya akan kita turun tim seleksi penerima PKH, bukan kami tidak percaya aparat desa tapi mari sama sama kita menyeleksi,” Kata Rusli.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.