Waspada Penipuan, Ada Akun Facebook Mengatasnamakan Nelson Pomalingo

Nelson Pomalingo

READ.ID – Warga Gorontalo diminta waspada adanya penipuan dilakukan oknum dengan mencatut nama Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo lewat akun Facebook https://www.facebook.com/profile.php?id=100070581395861.

Nelson
Akun Bodong yang mengatasnamakan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo

Akun bodong tersebut memposting di media sosial untuk memberitahukan kepada warga yang ingin memajukan usahanya.

“Buat warga yang ingin memajukan usahanya, ni ada program bagus dari pemerintah. Bantuan modal wirausaha dengan bunga 0% dan biaya subsidi 505 perbulan dibantu pemerintah. Program ini ada selama Covid-19. Terima Kasih,” tulis oknum lewat akun tersebut.

Akun Nelson

Oknum tersebut juga meminta warga yang berminat langsung menghubungi bapak Johan Ismail Basuki dengan nomor WA 081999058077.

Menanggapi hal ini, juru bicara pemerintah Kabupaten Gorontalo, Haris Tome menegaskan, informasi tersebut tidaklah benar alias hoax.

“Akun resmi bapak Bupati Gorontalo adalah https://www.facebook.com/NelsonPomalingoProf/. Jika ada akun lain yang meminta pertemanan atas nama Bapak Nelson Pomalingo dan mengambil kesempatan untuk mencoba menipu, saya tegaskan itu tidak benar,” ucap Haris Tome saat dikonfirmasi Read.id.

Kadis Kominfo Kabupaten Gorontalo Itu mengatakan, jika ada warga yang merasa tertipu diminta untuk melapor ke pihak kepolisian.

“Kalau ada warga yang sudah tertipu, silakan melapor saja kepada polisi. Kami harap warga selalu waspada adanya oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” ujar Haris Tome.

(WM/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60