Wiranto : Tugas Saya Mengarahkan Agar Pemilu Berjalan Aman

READ.ID,- Dalam kunjungannya ke Provinsi Gorontalo, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Jenderal (Purn) Wiranto menegaskan bahwa tugasnya adalah mengarahkan agar Pemilihan Umum (Pemilu) Than 2019 ini bisa berjalan dengan aman, tertib, dan sukses.

Hal itu dikatakan Wiranto saat memberikan arahan Kesiapan Pemilu di Provinsi Gorontalo, Jumat (22/2/2019) yang dilaksanakan di Gedung Sumber Ria, Kota Gorontalo dengan menghadirkan lebih dari 5.000 warga itu turut dihadiri oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, para Bupati/Walikota dan unsur Forkopimda.

“ Ketertiban Pemilu siapa yang bertanggungjawab? Penyelenggara Pemilu dan Suksesnya bagaimana? Kalau pemimpinnya tidak bagus kita gagal menggelar pemilu,” Kata Wiranto.

Menurut Wiranto, Pemilu harus dijadikan wadah masyarakat dalam berpesta untuk memilih pemimpinnya dan bukan justru larut dalam konflik, berbeda pendapat bahkan ‘berperang’ satu sama lain.

“ Ini kesempatan memilih pemimpin yang benar agar negara kita tetap aman, tetap maju dan bisa bersaing dengan negara lain,” Tutup Wiranto.****

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.