Wisata bahari hingga budaya Gorontalo akan jadi primadona pergelaran FKL 2021

Festival Kabupaten Lestari 2

READ.ID – Kabupaten Bone Bolango siapkan beberapa rundown acara untuk pergelaran FKL (Festival Kabupaten Lestari) 2021, wisata bahari di kabupaten Bone Bolango hingga pengenalan budaya akan jadi primadona.

Pergelaran yang untuk ke empat kalinya akan digelar tersebut, digelar di dua kabupaten yaitu kabupaten Bone Bolango dan kabupaten Gorontalo mulai tanggal 23 hingga 28 November 2021.

Di Kabupaten Bone Bolango sendiri rangkaian kegiatan akan dimulai pada tanggal 26 November 2021, dimulai dengan kegiatan gowes korpri yang mengambil start dari GOR Tapa dan Finish di kawasan Center Point Bone Bolango. Pada kegiatan gowes korpri juga akan disiapkan hiburan serta doorprize yang menarik bagi para peserta.

Pada tanggal 28 November 2021, para tamu dan peserta FKL akan menikmati keindahan wisata Whale Shark atau Hiu Paus di Desa Botubarani Kecamatan Kabila Bone sekaligus melihat dan berbelanja souvenir.

Selanjutnya, para tamu dan peserta FKL akan melanjutkan perjalanan ke Wisata Langge Hills di Desa Langge Kecamatan Tapa, dimana para tamu dan peserta juga akan menyempatkan berkunjung ke Rumah Kreasi Karawo dan Baju adat yang baru saja diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Setelah itu rombongan akan berkunjung ke Huntu Art District dan melakukan telisik budaya pangan lokal Bone Bolango.

Pada malam harinya, para tamu dan peserta FKL akan mengikuti penutupan kegiatan di Kantor Bupati Bone Bolango, yang juga akan dihibur oleh penampilan band dan atraksi polopalo, sekaligus penobatan gelar Putri Lestari.

Kepala Sekretariat Lingkar Temu Kabupaten Lestari, Gita Syahrani mengungkapkan panitia berencana pada malam penutupan Festival Kabupaten Lestari tersebut, akan dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia yang juga Putra terbaik dari Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo, Rachmat Gobel.