2.400 Warga Pohuwato Ditargetkan Tervaksinasi dalam Tiga Hari

Target Vaksinasi Pohuwato

READ.ID – Sebanyak 2.400 warga masyarakat di wilayah barat Kabupaten Pohuwato, yakni Kecamatan Popayato Barat, Popayato Timur, dan Popayato, ditargetkan sudah tervaksinasi Covid-19 dalam waktu tiga hari.

Hal itu, dibuktikan dengan diselenggarakannya serbuan vaksinasi untuk masyarakat di tiga wilayah tersebut oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, yang terpusat di Lapangan Proklamasi Kecamatan Popayato, Rabu (8/9/2021).

Di depan masyarakat, Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga menyampaikan, melalui masing-masing kepala desa (Kades) di tiga kecamatan tersebut terkait target vaskinasi yakni 2.400 orang.

“Untuk tiga kecamatan ini, dari 24 desa insyaallah masing-masing desa yang dikoordinir oleh Kades, itu rencana ada 2400 orang yang akan divaksin dalam tiga hari ke depan,” tuturnya.

Olehnya Saipul mengimbau kepada masyarakat di tiga kecamatan tersebut, untuk dapat mengajak kerabatnya melakukan vaksinasi agar target yang ditentukan dapat tercapai.

Di samping itu, Camat Popayato Kadir Amran menjelaskan, setiap camat di tiga kecamatan mengintruksikan kepada seluruh Kades untuk mengarahkan masyarakat sehingga target 2.400 tersebut dapat tercapai.

“Penyampaian kami kepada Kades, target yang dihadirkan dari 24 desa dalam vaksinasi ini ialah 100 orang di setiap desanya,” imbuhnya.

Dirinya juga mengatakan, Pemerintah di Kecamatan Popayato serumpun, telah melaksanakan giat vaksinasi di masing-masing desa kepada masyarakat, dengan target 50 orang perharinya.

Di tempat yang sama juga, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Irfan Saleh menambahkan, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Pohuwato telah mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

“Untuk vaksinasi hingga tadi malam dilaporkan kepada kami, kita sudah di 29,7 persen dari satu bulan sebelumnya hanya 14,85 persen,” tandasnya.

(Jk/Read)