2023, DLH Kotamobagu Optimistis Realisasi PAD Capai Target

KOTAMOBAGU, READ.ID –   Dinas lingkungan hidup (DLH) Kota Kotamobagu optimistis realisasi PAD tahun ini akan capai 100 persen.

Kepala DLH, Bambang Ginoga mengatakan ia telah mempunyai cara untuk menggenjot PAD.

“Langkah pertama yang dilakukan yakni bekerja sama soal penagihan dengan lurah dan sangadi. Kami juga akan selalu berkoordinasi dengan semua piha trekait  agar  target di tahun 2023 ini capai 100 persen, meski di tahun 2022 hanya mencapai 64,44 persen,” kata Bambang, Jumat (6/1/2023).

Bambang juga mengaja kepada Seluruh perangkat baik yang ada di kelurahan ataupun yang di desa untuk bekerja sama untuk menggenjot PAD.

“Saat ini kita hanya meminta bantuan kepada perangkat karena sebagai garda terdepan yang ada di desa dan kelurahan untuk mari bersama – sama menggenjot PAD di tahun 2023, mana wilayah yang belum terdaftar dan terjangkau supaya tolong dilaporkan ke dinas lingkungan hidup” harapnya.

Bambang juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan buang sampah sembarangan.

“Karena yang dimaksud sampah itu adalah sisa-sisa makanan rumah tangga dan bukan dari pohon matoa dan sebagainya,” .ucapnya

“Serta masyarakat yang tidak pernah membayar retribusi sampah, kami tidak akan mengangkat sampah di depan rumahnya itu sebagai konsekuensi bagi yang tidak pernah membayar retribusi sampahnya,” tegasnya. (*)

 

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60