Alat Peraga Kampanye Caleg dan Capres Mulai Diturunkan

READ.ID, – Sejak pukul 00.00 WITA Minggu (14/04/2019) dini hari, alat peraga kampanye (APK) baik milik calon anggota legislatif maupun calon presiden dan calon wakil presiden, mulai diturunkan anggota Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Kota Gorontalo.

Dari pantauan Read.Id, aktivitas ini seperti dilakukan jajaran Panwas Kecamatan Kota Utara yang terus bergerak sampai dengan Minggu siang, menurunkan (APK). Menurut Ketua Panwascam Kota Utara Halim Harun, pihaknya sejak malam sudah menurunkan APK, di beberapa titik.

Kemudian melanjutkan kegiatan tersebut sejak Minggu pagi tadi, sampai dengan sekarang. “Setelah diturunkan, APK ini terlebih dahulu akan dimankan di Kantor Panwas Kecamatan Kota Utara, sembari menunggu petunjuk selanjutnya dari Bawaslu Kota maupun Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

Lain lagi ditambahkan salah satu komisioner Panwas Kecamatan Kota Utara Ismet Arsyad, bahwa bukan hanya APK saja yang diturunkan oleh jajarannya, tetapi termasuk atribut partai seperti bendera partai.

Dirinya berharap, tugas yang ia jalankan bersama rekan lainya, mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat dalam rangka mensukseskan Pemilu tahun ini.

“Dalam fungsi pengawasan terhadap pemilu, partisipasi masyarakat sangat kami butuhkan, tidak terkecuali memerangi politik uang,” tuturnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.