Aliansi Mahasiswa Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

READ.ID,- Aliansi Mahasiswa Indonesia di Provinsi Gorontalo, mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilih serta mengawal proses demokrasi Pemilu 2019 yang tinggal beberapa bulan lagi.

Hal tersebut disampaikan oleh puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Indonesia, di Simpang Lima Kota Gorontalo serta di halaman kantor RRI Gorontalo.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya serta turut mengawal dan mengawasi prosesi Pemilu tahun 2019, “ kata Amin.

Menurutnya sudah 73 tahun Indonesia merdeka, 6 kepala Negara saling bergantian memimpin Indonesia, dengan tujuan yang sama yaitu mencapai cita-cita bangsa.

Akan tetapi, perlu disadari bahwa tidak cukup mengharapkan pemimpin atau pemerintah dalam mencapai hal itu, karena ini adalah cita-cita bersama maka sudah seharusnya seluruh masyarakat berjalan bersama, berdampingan untuk mencapai harapan tersebut.

“Terjadinya perpecahan ditengah masyarakat banyak disebabkan oleh berita dan informasi hoax, ujaran kebencian, sehingga dapat memecah belah keutuhan bernegara, dan dapat menghacurkan proses demokrasi,” ujarnya.

Untuk itu pihaknya mendorong serta mendukung upaya pemerintah dalam menyelenggarakan Pemilu 2019 yang adil, jujur dan bermartabat.

Selain itu mahasiswa juga mendorong dan mendukung pihak keamanan untuk mengamankan prosesi pemilu tahun 2019.

“Tidak cukup itu kami juga mendorong sinergisitas seluruh lembaga, elemen dan lapisan masyarakat untuk sama-sama mengawal tahapan demi tahapan Pemilu 2019,” tegasnya.*****

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *