Anggota Ombudsman RI Yeka Hendra Fatika Lakukan Agenda Kerja Pengawasan di Provinsi Gorontalo

Yeka Hendra Fatika

banner 468x60

READ.ID – Anggota Ombudsman Republik Indonesia Yeka Hendra Fatika melakukan kunjungan kerja di Provinsi Gorontalo. Kedatangan Yeka Hendra Fatika tersebut, guna melaksanakan lima agenda penting, yang akan berlangsung selama empat hari.

Ditemui awak media pada Selasa (6/6/2023), Yeka Hendra Fatika menyebut bahwa maksud kedatangannya di Provinsi Gorontalo adalah untuk melakukan lima agenda kunjungan pengawasan terkait pelayanan publik oleh pemerintah terhadap masyarakat.

banner 468x60

Yeka menjabarkan, adapun lima agenda tersebut yakni menyangkut pengawasan di sektor pertanian, bantuan pangan, pupuk bersubsidi, pengadaan barang dan jasa pemerintah, dan industri, serta ekonomi perbankan.

“Intinya, kedatangan kami untuk memotret layanan publik, khususnya dibidang ekonomi I (satu) yakni perdagangan, ekonomi logistik, pertanian pangan, keuangan, serta bea dan cukai, juga pengadaan barang dan jasa”, ungkap Yeka.

Pihaknya menambahkan, selama berada di Provinsi Gorontalo, dirinya juga dapat menyerap pendapat, saran, dan keluhan atas pelayanan publik pemerintah.

Misalnya, kata Yeka, terkait perbaikan jalan yang tak kunjung selesai, adanya penyaluran minyak pertalite di SPBU yang dinilai sesuai, harga pangan di Pasar, serta bantuan pangan tunai.

“Kesimpulannya, kedatangan kami ini untuk mendapatkan masukan dan menyampaikan rencana kerja selama di Provinsi Gorontalo, dan dipastikan tidak ada yang akan ditutup-tutupi”, tegas Yeka.

(Rinto/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60