Baksos NKRI Peduli Sebagai Wujud Hadirnya Negara

READ.ID,- Bakti Sosial (Baksos) NKRI Peduli yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo di bawah kepemimpinan Gubernur Rusli Habibie, merupaka perwujudan dari hadinya negara di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu terungkap saat Pemerintah Provinsi Gorontalo kembali menggelar bakti sosial dan NKRI Peduli di Kota Gorontalo.

Bakti sosial yang terus bergulir ditiap kecamatan se Kabupaten / Kota di Gorontalo ini telah berlangsung selama 69 kali.

Dalam bakti sosial yang kali ini di gelar di Kelurahan Dulalowo Timur, Kecamatan Kota Tengah, Kamis (7/2/2019) Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menjelaskan bahwa program turun langsung ke tengah-tengah masyarakat dengan bantuan uang tunai dan pasar murah ini, disebutnya sebagai wujud kehadiran pemerintah.

Ia menambahkan, untuk tahun 2019 ini walaupun baru memasuki bulan ke dua, baksos dan NKRI Peduli ini telah berlangsung sebanyak 17 kali.

“ Jika kita hitung dari 2018 maka ini sudah yang ke 69 kalinya dan insya Allah kegiatan ini akan saya lakukan sampai akhir jabatan saya tahun 2022. Kenapa? Karena ini perintah presiden. Pak Jokowi perintah bahwa negara harus hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Rusli

Di Kota Gorontalo, hari itu juga 1000 masyarakat lagi yang telah di subsidi oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo kata Rusli dan menambahkan bahwa telah banyak program yang mereka laksanakan, dimulai dari pendidikan gratis, kesehatan gratis, infrastruktur jalan, jembatan, listrik, dan bendungan yang telah dibangun .

“ Semoga ini mampu untuk terus menekan angka kemiskinan di Provinsi Gorontalo,” tandasnya

Saat itu juga, 1.000 warga yang hadir menerima santunan masing-masing Rp100.000,- dari Baznas Provinsi Gorontalo. Santunan tersebut selanjutnya bisa dibelanjakan di pasar murah.*****

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.