Perpustakaan Daerah Menerima Bantuan Buku dari Universitas Terbuka

READ.ID,- Universitas Terbuka (UT) Gorontalo menyerahkan buku kepada Dinas Arsip dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo. 70 eksemplar buku dengan 25 judul tersebut diserahkan langsung oleh Pimpinan UT kepada Kadis Arpus, di ruang kerjanya, Rabu (21/8/2019).

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo Yosef Koton mengatakan, kunjungan pimpinan Universitas Terbuka ini selain menyerahkan buku yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk bahan referensi bagi mahasiswa, siswa dan masyarakat dalam menambah wawasan pengetahuan di perpustakaan, kunjungan tersebut juga sebagai ajang silaturrahim.

“Ini adalah bentuk kepercayaan dan penghargaan Pimpinan Universitas Terbuka terhadap Perpustakaan Daerah. Upaya ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan minat baca bagi masyarakat di Provinsi Gorontalo,” kata Yosef.

“Kunjungan ini juga sebagai titik awal menguatkan jejaring  dua lembaga pemerintah ini dalam mencerdaskan bangsa melalui dunia literasi. Ke depan lembaga ini akan mengembangkan berbagai kerjasama untuk meningkatkan minat baca, mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan ilmu pengetahuan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Perpustakaan Syahrudin Porindo menambahkan, bantuan buku ini akan digunakan untuk lebih meningkatkan kunjungan masyarakat ke perpustakaan, menambah koleksi yang dibutuhkan masyarakat, juga menjadi referensi masyarakat dalam menambah pengetahuan.****

Berita terkait lainnya

loading...