TanggalApril 11, 2021

Bangkok Mencekam, 21 Orang Tewas Akibat Penembakan Brutal Di Sebuah Mall

READ.ID.- Peristiwa mengejutkan terjadi setelah penembakan secara brutal terjadi di Thailand, pada Sabtu (8/2). Dikonfirmasi 21 orang dilaporkan tewas dan sejumlah orang lainnya mengalami luka.

Dilansir dari BBC, Menteri Kesehatan Thailand mengonfirmasi seorang anggota pasukan keamanan Thailand tewas pada Minggu (9/2) dini hari dalam serangan di pusat perbelanjaan saat berupaya menghentikan amukan seorang tentara.

Penembakan massal ini dilakukan oleh seorang prajurit di Nakhon Ratchasima, Thailand. Juru bicara Kementerian Pertahanan Thailand mengatakan bahwa pelaku diidentifikasi sebagai seorang perwira junior Thailand bernama Jakraphanth Thomma.

Pelaku mencuri senjata, membunuh komandannya dan menembaki orang-orang di mal dan pusat kota.
Pelaku menyerang dan membunuh komandannya lebih dulu yang menurut Bangkok Post, bernama Kolonel Anantharot Krasae. Pelaku kemudian mencuri senjata api dan amunisi dari kamp militer Suatham Phithak.

Setelah Itu dia menuju ke pusat kota dan melepaskan tembakan ke arah sejumlah kuil Buddha dan pusat perbelanjaan di jantung kota Nakhon Ratchasima yang juga disebut Korat.

Bangkok Post juga menambahkan bahwa pelaku menembak seorang perempuan berusia 63 tahun dan satu tentara lainnya, keduanya tewas.

Kondisi pascapenembakan, pihak berwenang telah menutup akses pusat perbelanjaan setempat dan melacak pelaku. Telah ada peringatan agar masyarakat tetap berada di rumah masing-masing.

(AS/Read.ID)

Share