Basarnas tetap lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Bulango

Basarnas Gorontalo - Korban Tenggelam

READ.ID – Basarnas Gorontalo tetap melakukan pencarian terhadap IS alias Iko (49), korban tenggelam di sungai Bulango pada Hari Minggu, 19 September 2021, meskipun sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) sudah resmi dihentikan.

Penghentian pencarian korban, berlaku sejak Sabtu, (25/9) kemarin, berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) Basarnas.

Kepala Kantor Basarnas Gorontalo, I Made Junetra menjelaskan, usai dilakukan penutupan pencarian terhadap IS alias Iko, pihaknya kembali melakukan penyelaman pada hari Senin (27/09) pukul 11:00 Wita.

“Sesuai SOP, proses pencarian sudah berakhir sejak Sabtu kemarin. Namun berdasarkan permintaan keluarga, kami kembali menurunkan tim selam, yang fokus penyelaman di titik awal korban melompat ke sungai,” kata I Made Junetra.

Made mengatakan, dari keterangan pihak keluarga korban, mereka meyakini korban masih berada di titik awal dirinya tenggelam. Sehingganya, pihak keluarga meminta Basarnas untuk melakukan pencarian kembali.

“Pihak keluarga meyakini korban masih ada di titik awal dirinya lompat ke sungai Bulango. Berdasarkan permintaan keluarga, kami turunkan Tim selam, yang fokus melakukan pencarian di titik awal tenggelamnya korban,” tambah Made.

Untuk melakukan pencarian, Basarnas Gorontalo menerjunkan 6 orang personil, yang terdiri dari 4 orang Rescue, dan 2 orang penyelam. Operasi pencarian terhadap IS alias iko ini rencananya berlangsung hingga pukul 17:00 Wita. (Rully)