Berikut Lima Ruas Jalan Kritis Macet di Kota Gorontalo

READ.ID,- Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo Jamal Nganro katakan, terdapat lima ruas jalan berkategori kritis macet di Kota Gorontalo. Seperti, Sepanjangan Jalan Sudirman dan Jalan Hos Cokroaminoto.

Ini menjadi salah satu alasan kenapa Pemerintah Provinsi Gorontalo sendiri menggelang sinergitas, baik di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo dan Balai Pengelolaan Transportasi Darat Gorontalo.

Hal ini diungkapkan Jamal, ketika ditemui usai mengikuti rapat bersama Wali Kota Gorontalo Jumat (15/3/2019). “Kami menghadap dan menggelar rapat di ruang kerja Wali Kota Gorontalo, dalam rangka menggelar manajemen rekayasa,” ujar Jamal.

Program kegiatan yang motori langsung Dihub Provinsi Gorontalo ini, merupakan bagian dari tindak lanjut hasil studi banding pada tahun 2017 lalu, tentang persipangan dan ruas jalan.

“Upaya peningakatan pelayanan terhadap masyarakat ini, mengingat Kota Gorontalo bukan lain adalah Ibukota Provinsi Gorontalo,” terang Jamal.

Berbicara soal kemacetan di jantung Kota Gorontalo, Wali Kota Marten Taha menjelaskan bahwa hal itu tidak bisa dipungkiri lagi.

Dirinya sendiri sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi, yang sudah menaruh perhatian khusus terhadap Kota.

“Ini adalah cara mencari soluasi terbaik guna menata arus lalulintas di Kota Gorontalo, dan kami Pemerintah Kota Gorontalo sangat mendukung itu. Karena dampaknya tentu akan dirasakan secara langsung baik oleh masyarakat daerah atau dari luar daerah,” tutup Marten.*****

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.