Borong Jualan Pedagang Pasar Sentral, Ini Pesan Ibu Negara ke TP PKK Gorontalo

READ.ID,- Usai membeli dagangan pedagang Pasar Sentral Gorontalo, mulai dari telur, kacang hijau, kacang tanah dan tomat, Ibu Negara Iriana Joko Widodo berpesan kepada TP PKK Gorontalo.

Baik itu TP PKK Provinsi Gorontalo, Kabupaten dan Kota, tentang ketahanan pangan daerah merupakan bagian dari program PKK.

Menurut Iriana produk pangan Gorontalo sangat bagus, ini menandakan sebuah kesejahteraan terhadap petani dan pedagang. Ia berharap hasil produk pangan daerah terus dijaga oleh petani, supaya memberikan dampak baik terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

“Jika produk pangannya bagus, maka memberikan jaminan terhadap kesehatan masyarakat,” ujar Iriana.

Tidak hanya itu tambah Iriana, peran serta TP PKK Gorontalo baik itu Provinsi, Kabupaten dan Kota sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengelola pangan daerah.

“Apalagi pangan menjadi bagian dari program TP PKK, sehingga itu sangat diperlukan peran seluruh TP PKK dalam meningkatkan partisipasi masyarakat,” ungkap Iriana.

Idah Syaidah Rusli Habibie merupakan istri Gubernur Gorontalo menambahkan, sebelum dirinya cuti dari jabatan sebagai Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo, program pemberdayaan masyarakat dan keluarga tentang pangan terus dilaksanakan.

“PKK Gorontalo tidak hanya mensosialisasikan tentang manfaat ketahanan pangan untuk masyarakat dan keluarga. Akan tetapi, turut memberikan pembinaan terhadap masyarakat supaua bisa memberdayakan lingkungan tempat tinggal mereka, dengan menanam bibit pangan lokal,” jelas Idah.

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.