BPBD Kabupaten Blitar Lakukan Penyemprotan Dan Bagi Bagi Masker Di Talun

BPBD Kabupaten Blitar

READ.ID.BLITAR – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Blitar dengan dikoordinir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar dan Palang Merah Indonesia (PMI), melakukan penyemprotan disinfektan dan bagi bagi masker di beberapa titik di tempat umum yang dilaksanakan serentak di 22 kecamatan, Jumat (26/11/2021).

Penyemprotan tersebut dalam rangka pencegahan penyebaran kembali virus corona di Kabupaten Blitar.

Sebelum dilakukan penyemprotan dilakukan Apel kesiapa penyemprotan Disinfektan bertempat di Halaman Parkir Kantor Kecamatan Talun yang dipimpin oleh Camat Talun Endro Riyadi.

Camat Talun Endro Riyadi mengatakan, Kegiatan penyemprotan dan pembagian masker dilakukan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui BPBD, PMI dan tiga pilar yang ada di kecamatan.

“Penyemprotan Disinfektan tujuan meminimalisir dan memutus mata rantai Penyebaran Corona Virus Disease 19 (COVID 19) di Kabupaten Blitar,” ujar Camat Endro saat memimpin Apel Kesiapan Penyemprotan.

Selain Penyemprotan Disinfektan juga dilakukan kegiatan bagi-bagi Masker Gratis dari Pemerintah Kecamatan Talun untuk masyarakat di sekitar lokasi penyemprotan.

“Pembagian masker dilakukan di tempat umum seperti pasar dan perempatan, sedangkan untuk penyemprotan dilaksanakan di rumah warga yang terkonfirmasi terakhir terpapar covid-19, namun saat ini sudah sembuh makanya dilakukan penyemprotan,” kata Endro Riyadi.

Dengan kegiatan ini, Camat Talun mengapresiasi dan berterima kasih, karena kegiatan tersebut untuk mengingatkan pada masyarakat bahwa pandemi masih ada.

” Kita harus tetap hati hati dan tetap mematuhi Protokol kesehatan. Saya juga menyadari masyarakat mungkin jenuh sehingga lupa untuk memakai masker, tetapi kita selalu koordinasi dan tetap mengingatkan,” jelasnya.

Menurut Endro Riyadi, Kecamatan Talun saat ini sudah zero, artinya tidak ada yang terpapar maupun gejala.

” Makanya keadaan ini harus tetap dijaga dan terima kasih atas kesadaran masyarakat Talun yang disiplin menjaga prokes,” pungkasnya.

(adv/kmf/didik).