Bulan Ini Taman Patung BJ Habibie Diresmikan

READ.ID, – Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto, mengatakan taman patung BJ. Habibie akan diresmikan pada Bulan April tahun ini.

Dinas PUPR telah memberi tenggang waktu pekerjaan selama 90 hari Sejak Kamis (11/04/2019) hari ini. Proses pekerjaan patung tersebut sudah masuk 28 hari kerja.

“Setiap pekan kami mengontrol progres dari pelaksanaa kegiatan ini, dan Alhamdulillah pekerjaannya lancar-lancar sehingga diharapkan dua pekan kedepan pekerjaan sudah selesai, dengan pekerjaan yang sesuai specifikasi yang di harapkan,” ujar Handoyo.

Secara rinci Handoyo jelaskan, jauh sebelumnya proses lelang pembangunan taman di patung BJ.Habibie tersebut pada 13 Maret lalu. Pekerjaan proyek kegiatan ini dilakukan oleh CV. Cahaya Bulan.

Sedangkan konsultan perencanaannya, sudah dikerjakan sejak tahun lalu dan DED-nya untuk taman ini sudah selesai.

“Sebagai estetika atau keindahan, taman ini dibangun seluas 1.200 meter persegi,” tutur Handoyo.

Senada ditambahkan Kepala Bidang Cipta Karya Yuliana Rifai, bahwa ada beberapa fasilitas umum lainnya dibangun di taman tersebut.

“kedepan nanti kita akan membuat pulau-pulau jalan, disitu kita akan buat nanti fasilitas-fasilitas umum seperti museum, toko-toko souvenir khas Gorontalo dan lain-lain,” ungkap Yuliana.****

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.