Bupati Blitar Lounching Cetak KTP-El Yang Cepat Dan Gratis

KTP-El Blitar

READ.ID.BLITAR – Mudahkan layanan masyarakat, Bupati Blitar Rini Syarifah didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Kepala Dinas Kominfo melakukan Launching Cetak KTP-EL di kantor Kecamatan Bakung, Jumat (5/11/2021).

pahlawan

Bupati Blitar Rini Syarifah mengatakan, dalam rangka lounching cetak KTP-el dari program salam sak jangkah yang merupakan salah satu program prioritas di Kabupaten Blitar, dengan pemberian pelayanan yang cepat dan gratis.

Hal ini menurut Bupati, sebagai tekad dan kewajiban untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan upaya layanan Administrasi kependudukan cukup di desa dengan Salam Sak Jangkah. Sehingga desa atau kecamatan dapat mencetak KTP-EL warganya secara cepat dan mandiri.

“Perlu diketahui pelayanan publik yang berbasis e-Goverment yang ada di panca bakti yang sesuai visi misi, harus betul betul dirasakan oleh masyarakat, sehingga masyarakat tidak perlu lagi jauh jauh datang ke kantor Dispendukcapil, cukup ke kantor desa atau kecamatan terdekat” ujarnya.

Bupati Rini berharap, Camat dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Dan berpesan pula kepada seluruh OPD untuk hidup rukun, kompak demi kemajuan wilayahnya, masyarakat juga perlu diperhatikan diayomi.

Bupati Rini menegaskan untuk seluruh kepala OPD untuk menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, ini disebabkan Kabupaten Blitar termasuk lima daerah yang ada di Jawa Timur yang pelaksanaan prokesnya mulai luntur.

” Saya berharap kepada seluruh kepala OPD terus memberikan sosialisasi dan contoh untuk tetap menerapkan prokes, sehingga kabupaten Blitar bisa turun ke level 2 dan seluruh kegiatan madyarakat bisa kembali normal,” tegasnya.

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Blitar Suwandito memaparkan, kegiatan lounching KTP el merupakan yang kedua setelah beberapa waktu yang lalu dilaksanakan di Kecamatan Wates.

“Kita mengharapkan nanti semua Kecamatan di Kabupaten Blitar menurut arahan dan petunjuk Bupati mampu melaksanakan dalam rangka pelayanan yang lebih dekat di wilayahnya, pelayanan cukup didesa, untuk cetak KTP cukup di Kecamatan,” jelasnya.

Saat ini di Kabupaten Blitar menurut Suwandito, masih ada dua yang sudah siap melaksanakan Pelayanan KTP-el.

” Saat ini masih dua Kecamatan yang sudah siap, Wates Dan Bakung, padahal targetnya
22 Kecamatan yang ada di Kabupaten Blitar siap melaksakan pelayanan tersebut, berhubung terjadi pengurangan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan DAU sehingga belanja kita untuk alat cetak harus dikurangi. Dan rencana tahun 2022 ada penambahan 9 Kecamatan,” pungkasnya.

(adv/kmf/didik)