Bupati Pohuwato Harap Kepala BPN Bisa Atasi Persoalan Tanah di Daerah

BPN Pohuwato

READ.ID – Bupati Saipul Mbuinga, berharap Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) Pohuwato, dapat menyelesaikan persoalan tanah yang ada di Daerah.

Harapan tersebut diungkapkan Saipul Mbuinga, kala dirinya menerima kunjungan Kepala BPN Pohuwato yang baru Kelik Eko Wijayanto, Jum’at (12/08/2022)

banner 468x60

Sebelumnya, dijelaskan Saipul Mbuinga, BPN merupakan lembaga pemerintah nonkementerian di Indonesia, yang memiliki tugas di bidang pertanahan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Olehnya, dalam kelancaran pelaksanaan tugas tersebut, kirnaya terbangun koordinasi yang baik antara BPN dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato.

“Artinya, dengan adanya silaturahmi maka bisa diketahui kepala atau pimpinan baru di lembaga atau instansi pemerintah yang ada di daerah, untuk itu dengan pertemuan ini sangat disambut baik dan berharap koordinasi dan komunikasi bisa berjalan baik,”ungkapanya.

Selanjutnya, Saipul Mbuinga menyampaikan, persoalan tanah yang ada di Pohuwato selalu menjadi hal yang serius dan mendapat perhatian dari pemerintah.

Olehnya, kata Saipul besar harapan Pemkab Pohuwato, BPN dapat menyelesaikan permasalahan tanah yang ada di Daerah sesuai mekanisme dan sistem yang berlaku dalam lembaga pertanahan itu sendiri.

“Apabila ada persoalan mengenai tanah, kiranya ini dapat dilakukan sesuai dengan aturan yang ada di BPN itu sendiri,”imbuhnya.

Sementara itu, Kelik Eko Wijayanto menuturkan, dirinya yang baru bertugas sebagai Kepala BPN Pohuwatonyang baru, mengunjungi Bupati Saipul mendapatkan dukungan pemerintah dalam pelaksanaan program yang akan dijalankan.

Ditambahkan Kelik, program yang diantaranya, PSN, Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Redistribusi (Redis) tanah, perlu mendapat dukungan pemerintah agar persoalan tanah di Pohuwato dapat teratasi.

“Kami bertugas di Pohuwato dari bulan Maret, untuk itu selain silaturahmi kami juga mohon dukungan dari pak bupati untuk kegiatan kami di BPN,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60