Bupati Saipul Dukung Penuh Program Balayo Sehat Oleh Lapas Pohuwato

Bupati Saipul Dukung Program Balayo Sehat Lapas Pohuwato

READ.ID – Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga menyambut baik silaturahmi yang dilakukan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Pohuwato, Cecep Sadria, Rabu (24/04/2024)

Dalam pertemuan yang berlangsung di rumah jabatan itu, Saipul menyambut baik dan mendukung sepenuhnya apa yang akan dilakukan termasuk perencanaan-perencanaan kedepan oleh Lapas Pohuwato. Terlebih dengan program Balayo Sehat yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Menurutnya, program itu sangat baik, disamping melayani warga binaan, juga program Balayo Sehat akan melayani masyarakat sekitar. Sehingganya program tersebut dinilai sangat baik sesuai dengan visi misi kami yang menempatkan kata sehat di depannya.

“Program kami pemerintah daerah adalah Sehat, Maju, Sejahtera (SMS), sehingganya Balayo Sehat ini diakui sangat mendukung pula program dari kami,”ungkapnya

Disisi lain, Saipul menyampaikan terima kasih kepada Plh. Kalapas Pohuwato yang sudah melakukan silaturahmi atau koordinasi terkait dengan tugas yang diberikan oleh pimpinannya, dan berharap dengan apa yang akan dilakukan dan direncanakan terlaksana dengan maksimal.

Sementara itu, Plh. Kalapas Pohuwato, Cecep Sadria menjelaskan, selaku pihak Kementerian Hukum dan HAM dalam hal ini Lapas Kelas II B Boalemo dalam rangka pelaksanaan tugas di lapangan di wilayah Pohuwato, kami melakukan penghadapan terkait dengan Kalapas Pohuwato yang melaksanakan cuti besar.

“Dengan tugas yang diberikan ini, kami diperintahkan untuk mengakomodir, memimpin, melaksanakan tugas-tugas yang dilakukan oleh Kalapas yang melaksanakan cuti untuk saya tindaklanjuti,”ujarnya

Selain itu, menurut Cecep, beberapa program yang akan dilakukan di Lapas Pohuwato yang bisa menyentuh masyarakat sekitar, salah satunya adalah program Balayo Sehat. Dan hal itu perlu kolaborasi juga dukungan atau di fasilitasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato.

Cecep juga mengatakan, rogram Balayo Sehat adalah pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar lapas untuk kita layani kesehatannya. Jadi, pihaknya melakukan pelayanan kesehatan bukan hanya secara internal di dalam lapas, tapi juga untuk masyarakat sekitar Balayo.

“Program ini baru akan dilaksanakan, sehingga meminta dukungan dari pemda, pak bupati bersama stake holder terkait.
Kami sudah kerja sama dengan Dinas Kesehatan, karena program ini melibatkan para tenaga kesehatan atau para dokter,”imbuhnya

Lebih jauh, Cecep menambahkan, karena pelaksanaan tugasnya yang beberapa bulan kedepan, sehingga alangkah eloknya dirinya terlebih dahulu sebelum melaksanakan tugas meminta restu dari Bupati Pohuwato.

“Alhamdulillah pak bupati sangat mendukung dan merespon dengan baik. Kami juga menyampaikan terima kasih atas waktu dan dukungan dari bupati,”pungkasnya

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version