Darda : Semestinya OPD Bisa Delegasikan Beberapa Urusan Kepada BPPG

READ.ID, – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba mengatakan bahwa mestinya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di daerah bisa mendelegasikan beberapa urusan kepada Badan Penghubung Provinsi Gorontalo (BPPG) di Jakarta.

Menurut Darda karena BPPG berada di Jakarta maka mereka bisa bertemu langsung dengan kementerian dan lain sebagianya sehingga diharapkan tiap OPD Provinsi Gorontalo dapat benar-benar bersinergi dan mensinkronkan urusan di Daerah untuk dikembangkan oleh Badan Penghubung di tingkat Pusat.

Menurut Darda, Badan Penghubung Provinsi Gorontalo di Jakarta memilki potensi lebih selain tupoksi yang tercantum dalam Peraturan Gubernur Gorontalo nomor 81 Tahun 2016.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan Sharing Sassion yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama di Kantor Badan Penghubung Provinsi Gorontalo, di Jl. Kedodong Raya, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (10/5/ 2019)

“Selain bertugas untuk memberikan pelayanan kepada pimpinan, Badan Penghubung ini juga¬† harusnya dapat menjembatani segala urusan yang terkait dengan pembangunan di provinsi yang berkaitan dengan Koordinasi dengan pemerintah pusat. Jadi prosesnya bisa lebih cepat,” Ujar Darda.****

Related Post

TRENDING TOPIC

TRENDING POST