Densus 88 Bekuk Terduga Teroris di Sumatera Barat

Teroris Sumatera

READ.ID – Densus 88 Anti Teror Mabes Polri berhasil menangkap sejumlah terduga teroris di Bukittinggi dan Padang, Sumatera Barat.

“Itu yang nangkap dari Densus 88. Memang ada Densus 88 melakukan penangkapan orang yang terduga (teroris) itu. Cuma kita tidak bisa menjelaskan secara mendetail. Kita hanya membenarkan saja,” terang Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, melalui rilis Tribrata Polri, Minggu (21/03/2021).

“Sejauh ini, kita hanya mendapat laporan dari tim Densus 88 AT tentang penangkapan. Mereka yang menghandel semuanya. Jadi, mereka hanya meminta izin untuk menangkap di wilayah kita. Semuanya diserahkan kepada tim Densus,” tambah Kabid Humas.

Sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap delapan terduga teroris di Tanjung Balai, Deli Serdang dan Medan, Sumatera Utara (Sumut). Salah satu terduga teroris berinisial DL (46) ditangkap di jalan Pasar IV Andansari, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Jumat (20/3/2021).

DL diketahui telah tinggal selama 10 tahun di rumah yang ditempatinya. Sebelumnya, DL tinggal di kawasan Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Saat ini tim Densus 88 masih mendalami penyelidikan terkait penangkapan delapan terduga teroris di Sumut. Termasuk dari kelompok mana terduga teroris tersebut berasal.

(Read/Polri)