Densus 88 Berhasil Tangkap Delapan Orang Jaringan Anshor Daulah di Riau

Jaringan Anshor Daulah

READ.ID – Densus 88 Antiteror Polri berhasil menangkap sejumlah tersangka teroris di wilayah Dumai, Riau yang merupakan jaringan Anshor Daulah (AD).

“Telah dilakukan penegakan hukum terhadap 8 orang tersangka jaringan Anshor Daulah Dumai, Provinsi Riau,” jelas Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri Kombes. Pol. Aswin Siregar, Kamis (15/9/22).

Total terdapat 8 anggota AD yang ditangkap Densus 88 di berbagai lokasi yang berbeda di Riau pada hari Rabu (14/9/22) pukul 07.05 WIB hingga 12.10 WIB

“Penangkapan dilakukan di Kota Dumai Provinsi Riau di 8 lokasi yang berbeda, dan 8 orang tersangka yang ditangkap merupakan Kelompok Anshor Daulah Dumai, Provinsi Riau,” jelas Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri.

Delapan tersangka teroris yang ditangkap Densus 88 yakni Riki Pranando (RP), Joko Witoyo (JW), Indra Irwansyah (II), Muhyi (M), Zulpendra (Z), Moh Nur Sahid (MNS), Iwan Tuah Zainuddin (ITZ), dan Muhammad Ali (MA).

Kombes. Pol. Aswin Siregar menjelaskan, R merupakan Amir jaringan AD di Dumai dan terhubung dalam grup Telegram pengusaha lokal di bawah pimpinan Abu Yudha, Jawa Tengah dengan tujuan agar bisa merealisasikan jihad.

“(Mereka) Melakukan survei i’dad di area perkebunan sawit Bagan Keladi, Dumai Barat. Beberapa di antaranya merupakan sisa Pok Pak Ngah (MD, Penyerangan Polda Riau 2018), dan mereka melakukan i’dad latihan ala militer sebanyak 2 kali di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, pada awal tahun 2020,” jelas Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60