Dikbudpora Provinsi Gorontalo Evaluasi Realisasi Program Selama Tahun 2018.

FOTO: Dokumen Dikbudpora

READ.ID,- Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) terkait penyelenggaraan lomba peserta didik di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang digelar di Grand Q Hotel Gorontalo.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Ramlah Habibie, menyampaikan bahwa peserta didik merupakan sumber utama dan terpenting dalam proses pendidikan formal. Ramlah mencontohkan, peserta didik bisa melakukan aktivitas belajar tanpa guru, namun guru tidak bisa mengajar tanpa ada peserta didik.

“Peserta didik bisa belajar tanpa guru. Tapi sebaliknya, guru tidak bisa mengajar tanpa adanya peserta didik. Olehnya, kehadiran peserta didik menjadi keniscayaan dalam proses pendidikan formal, atau pendidikan yang dilembagakan dan menuntut interaksi antara pendidik dan peserta didik baik dalam kegiatan intra maupun ekstra kurikuler,” ujar Ramlah.

Ramlah menjelaskan, kegiatan Rakorev Penyelenggaraan Lomba Peserta Didik di Tingkat SMK sangatlah strategis, karena seluruh peserta dapat menyampaikan informasi serta kebijakan yang menjadi pembahasan bersama.

“Jadi dalam kegiatan Rakorev ini, tujuannya untuk mengumpulkan informasi dari suatu kebijakan guna untuk pengambilan keputusan kedepannya,” tambah Ramlah.

Dalam kegiatan Rakorev ini juga membahas evaluasi program yang bertujuan tidak lain untuk mengetahui pencapaian program yang telah dilaksanakan selama kurun waktu tahun 2018. Sementara hasil evaluasi program, lanjut Ramlah, digunakan sebagai dasar untuk melaksanakan kegiatan tindak lanjut sekaligus sebagai dasar pengambilan keputusan selanjutnya,” pungkasnya.****

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.