Dinsos Provinsi Gorontalo Bantu Modal Usaha Bagi Lansia

READ.ID,- Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Gorontalo akan segera menyalurkan bantuan modal usaha bagi Lansia yang membutuhkan modal usaha sehingga mereka bisa tetap produktif.

Saat ini Dinsos Provinsi Gorontalo tengah melakukan pendataan di masing-masing kelurahan di Kota Gorontalo.

“Bantuan modal usaha ini bukan dalam bentuk uang,  akan tetapi dalam bentuk barang yang dibutuhkan oleh setiap penerima bantuan,” ujar Nelty Aliwu, Kasie Pemberdayaan Masyarakat dan Kesra Kelurahan Biawao.

Nelty menjelaskan, dalam pendataan tersebut pihak dinas terkait melakukan dengan selektif, dimana memilih warga yang benar-benar layak mendapatkan bantuan tersebut.

“Seperti contoh di Kelurahan Biawao sendiri, ada banyak yang layak mendapatkan bantuan, namun sesuai dengan petunjuk teknis bantuan ini diberikan bertahap. Maka setiap kelurahan itu hanya dimintakan satu orang saja, guna dimasukkan ke dalam Basis Data Terpadu atau BDT,” terang Nelty.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo Nixon Rahman menjelaskan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo atas perhatian khususnya kepada masyarakat Kota Gorontalo.

“Sebagai dinas terkait di Kota Gorontalo turut bekerjasama dan mendukung sepenuhnya, program Dinas Sosial dan Pemberdayaan Provinsi Gorontalo,” ujar Nixon.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Gorontalo Risjon Sunge mengatakan, program kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gorontalo termasuk Kota.

“Program ini bagian dari program unggulan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, dalam rangka meningkatan perekonomian masyarakat Gorontalo,” tutup Risjon.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.