Divisi Humas Polri Turun Tangan Atasi Penanganan Gempa Cianjur

Divisi Humas

READ.ID – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengerahkan anggotanya untuk ikut membantu proses evakuasi dan penanganan gempa bumi yang terjadi di Cianjur. Anggota mulai dari Brimob, tim kedokteran hingga trauma healing diturunkan.

Selain itu, Polri juga mengirimkan anggota tim Divisi Humas dalam penanganan gempa dengan kekuatan magnitudo 5.6 yang terjadi siang tadi.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan, pemberangkatan tim peliputan Divisi Humas Polri dilakukan pada malam ini. Sekitar 13 anggota Divisi Humas Polri yang terdiri dari tiga Biro yakni Penerangan Masyarakat (Penmas), Multimedia dan PID ikut meliput kegiatan penanganan gempa.

“Ada lima wartawan media nasional juga diberangkatkan untuk meliput kegiatan penanganan pasca gempa di Cianjur,” jelas Kadiv Humas Polri dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/11/2022).

Kadiv Humas Polri pun menyampaikan, selain melakukan peliputan, anggota tim Divisi Humas Polri juga diturunkan untuk membantu korban yang terdampak bencana. Ia pun meminta anggota mengedepankan sisi humanis dalam bertugas.

“Selain meliput, anggota juga diminta untuk membantu para korban. Tunjukan Polri itu bertugas melayani, membantu dan mengayomi masyarakat,” ungkap Kadiv Humas Polri.

Selain memberangkatkan tim, rombongan juga membawa paket bantuan sosial dari Kapolri sebanyak 3.000 yang terdiri beras, minyak goreng, gula pasir, kecap, teh celup, susu kental manis, biskuit dan mie telor.

Adapun paket non sembako yang dikirim yakni selimut sebanyak 1.000 pcs, kasur lipat 300 pcs dan tenda pleton 4 pcs.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban dan berharap semuanya kembali pulih,” ungkap Kadiv Humas Polri

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60