DKP Ajak Nelayan dan Warga Pesisir Laut Gorontalo Ikut Kemah Bakti

READ.ID,- Banyak cara dilakukan Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Gorontalo, dalam memberdayakan masyarakat pesisir laut. Salah satunya dengan menggelar kemah bakti pesisir atau disingkat KBP, di 12 titik Sabtu (2/3/2019).

Menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sutrisno, pihaknya sangat menghargai waktu yang dijalani masyarakat pesisir laut, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Supaya kami tidak menyita waktu mereka, kami memilih menggelar kegiatan yang menyatu dengan profesi mereka sebagai nelayan,” ujar Sutrisno.

Tujuannya kata Sutrison, bukan lain adalah meningkatkan sumber daya manusia daerah, khususnya yang ada di pesisir laut.

“Selain mensosialisasikan program kebijakan daerah serta undang-undang tentang kelautan dan perikanan, peserta akan diberikan pemahaman khusus tentang perekonomian dan kelautan,” terang Sutrisno.

Secara rinci Sutrisno jelaskan, bahwa daerah yang masuk dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yakni. Desa Dunu Kecamatan Monano Kabupaten Gorontalo Utara. Desa Dunu ini dipilih karena merupakan salah satu Desa Konservasi binaan DKP.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.