DKP Provinsi Siap Kembangkan Potensi Daerah Pesisir Laut Gorontalo

READ.ID,- Gorontalo adalah salah satu daerah memiliki kekayaan laut yang mewah. Inilah alasan kenapa Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Gorontalo, pasang badan untuk mengembangkan potensi yang ada di pesisir laut Gorontalo.

“Pengembangan daerah konservasi pesisir dibutuhkan untuk memaksimalkan potensi hasil laut yang dimiliki daerah,” ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sutrisno, Minggu (3/3/2019).

Pengembangan daerah konservasi jauh sebelumnya sudah dilakukan DKP sampai dengan sekarang. Bahkan kata Sutrisno, sampai tahun 2020 pengembangan tersebut akan dilakukan instansinya.

“Pengembangan konservasi akan terus saya maksimalkan karena banyak potensi yang ada dibagian pesisir yang belum tergali secara maksimal. Potensi besar yang diharapkan mampu menaikan perekonomian masyarakat,” terang Sutrisno.

Setiap daerah pesisi laut Gorontalo memiliki kelompok konservasi binaan DKP Provinsi Gorontalo, seperti di Desa Dunu Kabupaten Gorontalo Utara. Yakni kelompok konservasi Sinar Penyu, dimana kelompok ini memiliki produk olahan yang sangat baik.

“Upaya yang kami lakukan sampai dengan saat ini, tahun ini sebesar Rp 140 juta DKP alokasikan melalui DAK untuk pengembangan kawasan konservasi. Selain itu juga Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) sudah selesai,” tutup Sutrisno.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.