DPD Nasdem Gorut Optimis Target 7 Kursi di Pileg 2024

Roni Imran

READ.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Gorontalo Utara (Gorut), mulai memanaskan mesin partai menuju pemilihan legislatif 2024. Perolehan 7 kursi DPRD menjadi target yang akan dicapai.

pahlawan

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua DPD Partai Nasdem Gorontalo Utara Roni Imran pada saat pelantikan pengurus DPD oleh Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Gorontalo, Hamim Pou, Jumat (15/10/2021).

“Insyaallah kami di targetkan 7 kursi, yang sebelumnya itu sudah 5 kursi, sehingga tinggal tambah dua kursi dan saya kira target ini tidak muluk-muluk. Kalau misalnya besok ini sudah pemilihan, mungkin kita sudah ada kursi,” kata Roni.

Roni mengatakan di kepengurusan DPD Nasdem Gorut ini dirinya telah menyakinkan bahwa ini momentum awal titik perjuangan, berpengalaman periode di tahun 2014, dalam jangka waktu empat bulan dengan carut marut, akan tetapi bisa mengantarkan Nasdem menduduki posisi kedua.

“Nah dengan melihat kesiapan yang baik, serta dibarengi oleh kader-kader terbaik, dengan waktu yang terbilang masih panjang. Saya pikir saya sangat optimis untuk bisa melampaui target yang ditetapkan,” terang Roni.

Disatu sisi, saat ditanyai perihal bakal calon Nasdem pada Pilkada 2024, Roni menyatakan bahwa pihaknya saat ini masih fokus terhadap pemenangan pemilihan legislatif 2024.

“Saya kira kalau partai nasdem belum berbicara pilkada, karena agenda kita pertama adalah pemilu legislatif jadi semua akan terpatahkan dengan hal tersebut,” tukasnya.

Sehingga kemudian lanjut Roni menuturkan bahwa pemilu legislatif adalah titik awal dalam menentukan untuk bakal calon-calon di Pilkada nanti.

“Kalau di Pileg saja dia tidak dapat kursi, bagaimana bisa dia maju di Pilkada. Sehingga kita untuk saat ini belum fokus disitu,” tandasnya.