DPRD Kota Gorontalo Himbau Pemerintah Rutin Mengedukasi Pemanfaatan Lahan Pertanian ke Masyarakat

Lahan Pertanian

READ.ID – Anggota Legislatif (Aleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Muksin Brekat meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo untuk rutin melakukan edukasi pemanfaatan lahan pertanian.

Dengan metode yang tepat, lahan tani yang sempit bisa termanfaatkan.

Wakil Ketua Komisi B, Muksin Brekat mengungkapkan pembangunan pertaniaan yang dijalankan pemerintah mempu mendongkrak dan berkontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi Nasional.

Muksin melihat Kota Gorontalo memiki lahan yang cukup kecil dibangkan dengan lima daerah lainnya yang ada di Provinsi Gorontalo. Metode pertanian yang moderen kata muksin, tidak membutuhkan lahan yang sangat luas.

“sejengkal tanah adalah kehidupan. Dalam hal memanfaatkan lahan tentunya perlu adanya perhatian, edukasi yang intens dari Pemerintah,” kata Muksin, Jum’at (30/9/2022)

Politisi Partai Demokrat ini menambahkan lahan pertanian dan perkebunan di Kota Gorontalo kian tergerus. Menurutnya penyuluhan pemafaatan lahan harus gencar dilaksanakan. Pertanian juga bisa meningkatkan pendapatan Daerah, selain itu juga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

“penerapan dan pemanfaatan lahan kecil apapun akan dilakukan oleh masyarakat seluruh indonesia. Insya Allah, Indonesia terkhusus Gorontalo tidak akan mengalami yang namanya krisis pangan dan harga pangan yang gila-gilaan,” pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60