DPRD Pohuwato Bakal Panggil Dua Dinas Terkait Penanganan Covid-19

READ.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato, akan memanggil dua dinas terkait penanganan Covid-19.

Kedua dinas tersebut, yakni Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato.

Hal itu diungkapkan Ketua Fraksi Partai Golkar, Al Amin Uduala, kepada Read.id, setelah menghadiri kegiatan gerakan vaksinasi Partai Golkar Kabupaten Pohuwato, Selasa (24/08/2021).

Al Amin menjelaskan, tujuan pihaknya memanggil kedua dinas tersebut, yang pertama Dinas Kesehatan bersama Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, untuk mempertanyakan progres realisasi vaksinasi serta perkembangan kasus Covid-19 di daerah.

“Kami akan panggil, mempertanyakan sudah sejauh mana perkembangan presentasi vaksinasi, juga meminta agar data penyebaran Covid di semua kecamatan harus disampaikan secara terbuka, supaya masyarakat tau kasus Covid ini makin hari makin bertambah,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan, tujuan data tersebut disampaikan secara umum, agar masyarakat tahu, sehingga dapat lebih melindungi diri dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya, Politisi Partai Golkar itu menyampaikan, tujuan memanggil Dinas Pendidikan, untuk membahas kesiapan pembelajaran tatap muka di masa pandemi ini.

“Kami akan panggil juga, berkaitan dengan pembukaan sekolah, dan meminta semua tenaga pendidik harus sudah di vaksin, jangan hanya menanyakan persetujuan orang tua siswa atas pembukaan sekolah, jika vaksinasi di tingkatan sekolah tidak dilakukan,”tuturnya

(JK/Read)