DPRD Provinsi Gorontalo Dukung Pengembangan Wisata Pantai Minanga

Pantai Minanga

READ.ID – Pihak DPRD Provinsi Gorontalo siap mendukung bantuan pengembangan objek wisata pantai Minanga oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Dukungan itu diberikan dalam rangka pengelolaan dan pengembangan objek wisata yang berkualitas dan berkelanjutan, untuk membantu pemerintah Gorontalo Utara di sektor pariwisata.

“Kami sependapat dan mendukung, program pengembangan pariwisata oleh Gubernur di Pantai Minangan Kabupaten Gorontalo Utara ini,” ungkap Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf, Sabtu (16/1/2021) saat menghadiri diskusi pengelolaan dan pengembangan objek wisata Minanga, bersama Gubernur, Kabinda, Kepala BI, Bupati Gorontalo Utara, Ketua Komisi III Deprov, dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo.

Menurut Paris, dalam mengembangkan dan mengelola objek Wisata Minanga ini diperlukan dukungan dari semua pihak, terutama dari pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara. Sebab, pemerintah provinsi hanyalah sebagai motor penggerak, namun yang menjalankan adalah masyarakat Gorut sendiri.

Paris pun menekankan, ditengah mengahadapi kondisi pandemi Covid-19 seperti ini, maka diharapkan semua pihak untuk tetap mematuhi semua regulasi tentang protokol kesehatan, khususnya yang ada di objek wisata Pantai Minanga.

Bahkan, Paris menghimbau agar anggota BUMDES, karang taruna, dan pemuda masjid, untuk ikut berpartisipasi dalam mengingatkan para pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan.

“Mereka boleh dimaksimalkan fungsinya, dalam mengingatkan para pengujung soal protokol kesehatan, diantaranya memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” jelas Paris.

Selanjutnya, Paris pun mendukung upaya pemerintah terkait pembebasan lahan objek Wisata Minanga, terutama soal anggaran. Begitu juga terkait dengan Izin RT/RW yang harus diperhatikan dengan sebaik-baiknya dan disesuaikan.

“Saya minta, semua regulasi yang ada tolong dibicarakan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh pihak terkait,” tambahnya.

Politisi Golkar ini berharap, penataan terkait objek wisata pantai Minanga di Kabupaten Gorontalo Utara segera dilaksanakan secara cepat, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, tandasnya.

(Rinto/Read)