Tanggal04/06/2020

Dua Mobil Pengangkut 3000 Liter Miras Terciduk di Perbatasan Gorut-Bolmut

Miras Terciduk di Perbatasan
Barangbukti 3000 Liter Miras yang diamankan petugas gabungan di posko perbatasan Gorontalo Utara dan Bolaang Mongondow Utara

READ.ID – Dua mobil pengangkut minuman keras (Miras) asal Sulawesi Utara yang hendak masuk Gorontalo terciduk di perbatasan (Gorontalo Utara) Gorut-Bolmut (Bolaang Mongondow Utara), Senin (18/05).

Jumlah Terpapar Covid-19 Di Gorontalo
POSITIF
118 +10
DIRAWAT
83
SEMBUH
29
MENINGGAL
6
Sumber data : Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Update terakhir : 3 Juni 2020 14:00 WITA

Mobil bermuatan miras jenis cap tikus ini didapati tim gabungan dari TNI-Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP yang bertugas di Pos Perbatasan tepatnya di Kecamatan Atinggola.

Pada mobil pertama, petugas mendapati miras sebanyak 1000 Liter yang diseludupkan lewat kumpulan sayur-sayuran. Selang beberapa beberapa menit kemudian, petugas perbatasan kembali menemukan 2000 Liter miras yang diselundupkan dengan modus yang sama.

Salah satu petugas perbatasan, Brigpol Rinto Sunge mengatakan, pihaknya sudah mencurigai kedua mobil tersebut mengangkut miras. Hal itu mulai diketahui dari pancaran aroma miras yang diangkut kedua mobil tersebut.

“Pada saat kami melakukan pengamanan perbatasan, kami mencium bau miras. Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan minuman keras jenis cap tikus sebanyak seribu Liter pada mobil pertama. Tidak berselang lama, kami kembali menemukan miras di mobil sayuran satu lagi sebanyak dua ribu liter,” katanya.

Selanjutnya, petugas langsung mengamankan supir dari kedua mobil tersebut bersama barang bukti miras yang ditemukan sebanyak 3000 Liter.

(Aden/RL/Read)