Duta Besar RI Harap Gorontalo Tampilkan Sektor Seni, Budaya dan Kuliner di Kamboja

Gorontalo Tampilkan Sektor Seni Budaya dan Kuliner di Kamboja

READ.ID – Duta Besar RI untuk Kerajaan Kamboja, Santo Darmosumarto, berharap Gorontalo akan tampil mewakili Indonesia di bidang seni, budaya dan kuliner di Kamboja. Darmosumarto mengatakan hal ini setelah menerima laporan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Jumat (26/4/2024).

Bupati Nelson Pomalingo, tampak berkunjung ke Kantor Kedutaan RI di Kamboja. Ia melaporkan hasil setelah mengkuti Lokakarya Pengarusutamaan Adaptasi dan Mitigasi Iklim Sinergis Se-Asean.

“Saya melaporkan kegiatan selama di Kamboja kepada Duta Besar RI untuk Kerajaan Kamboja, itulah tujuan saya sambangi kedutaan RI,” terang Bupati Nelson, Jumat (26/4/2024).

Dalam momentum ini dibahas peluang – peluang kerjasama antara Pemkab Gorontalo dan Kerajaan Kamboja. “Kita melakukan pembahasan mengenai peluang kerjasama antara Gorontalo dengan pemerintahan di kamboja.”

“Di Kamboja itu ada permintaan yang cukup tinggi di bahan baku sarang burung walet untuk sektor food and beverage,” ungkapnya

Melihat peluang itu, kedutaan besar Kamboja berharap Gorontalo menjadi salah satu bagian untuk bisa tampil di kamboja mewakili indonesia di sektor seni, budaya dan kuliner.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version