Empat Kecamatan di Kabupaten Gorontalo Ikut Bursa Inovasi Desa

Sekda Kabupaten Gorontalo, hadijah U. tayeb Menyerahkan Sertifikat Bursa Inovasi desa Kepada Kepala Desa. (Foto Humas Pemkab Gorontalo

READ.ID- Pemerintah kabupaten Gorontalo melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, menggelar Bursa Inovasi Desa yang bertempat di gedung seni budaya desa talumelito, Senin (29/7)
Kegiatan ini diikuti oleh 111 peserta yang terdiri Kepala Desa, ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta kader pembangunan, dari empat Kecamatan, yaitu Telaga, Telaga Biru, Tilango, dan telaga Jaya.
Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. tayeb, menyampaikan tujuan pelaksanaan Bursa Inovasi Desa untuk peningkatan kesejahteraan masyrakat dan peningkatan ekonomi di Desa. Hal ini menciptakan inspirasi dalam pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat yang didanai dana desa.
“Adanya regulasi undang-undang desa, setiap perangkat desa harus menggali inovasi dengan didorong melalui dana desa. Sehingga produktivitas rakyat memiliki sumber daya saing untuk peningkatan ekonomi,” jelasnya.
Hadijah juga menambahkan, program ini juga menjembatani kebutuhan masyarakat desa sekaligus sebagai sarana penyelesaian masalah dalam penggunaan dana desa agar sesuai peruntukannya.
“Adanya inovasi yang ditimbulkan di pemerintahan desa, bisa melahirkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) demi peningkatan kesejahteraan masyrakat,” imbuh Dadijah.
Dalam kegiatan itu, penyerahan Sertifikat Bursa Inovasi Desa diberikan langsung oleh Sekda Kabupaten Gorontalo, kepada perwakilan masing-masing Kepala Desa. Sekaligus penandatangan program inovasi Infakstruktur, SDA dan Kemasyarakatan.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.