Erna : Jantung Proses Pembelajaran Adalah Perpustakaan

READ.ID,- Kepala Bidang Perpustakaan Erna Harmain Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Provinsi Gorontalo, mengatakan bahwa salah satu yang amat penting bahkan dapat di ibaratkan jantung dalam proses pembelajaran di sekolah adalah perpustakaan.

Erna menjelaskan, perpustakaan sekolah berfungsi sebagai pusat sumber belajar bagi peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan untuk meningkatkan dan mengembangkan minat baca, literasi informasi, bakat dan kecerdasan intelektual.

Banyak upaya yang dilakukan oleh Dinas Arsip Dan Perpustakaan Daerah Provinsi Gorontalo guna mendorong peningkatan kualitas perpustakaan sekolah di daerah tersebut, antara lain adalah dengan melaksanakan penilaian lomba perpustakaan Sekolah tingkat SMA/SMK/MA sederajat.

Tujuan pelaksanaan lomba perpustakaan tingkat sekolah menengah ini, untuk meningkatkan peran perpustakaan sekolah dalam proses pembelajaran serta mewujudkan budaya baca bagi masyarakat sekolah.

Lomba perpustakaan tingkat SMA sederajat ini sudah dilaksanakan sejak tanggal Selasa, 9 April 2019. Adapun sekolah sekolah yang telah selesai dinilai di antaranya SMA 1 Tilamuta,  SMA 1 Marisa,  SMK 2 Gorontalo Utara, SMK 1 Kota Gorontalo, dan SMA terpadu Wirabakti Suwawa. Penilaian ini akan digilir sampai tanggal 15 april mendatang.*****

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.